ألسـلام عليكم ورحمة الله وبركاته .... Selamat Datang di Situs Koperasi Jasa Keuangan Syariah Baitul Maal wat-Tamwil SAKA MADANI .... Apabila Anda hendak menyalurkan ZIS dan atau mengamanahkan investasi dana Anda secara Syariah di Lembaga kami, mohon isi Formulir di bagian bawah BLOG ini ..... Terima Kasih .... وألسـلام عليكم ورحمة الله وبركات

Sunday, December 7, 2008

Jihad Fisabilillah !!! Haruskah dengan kekerasan??

J.I.H.A.D..!!!! Sebagaimana kami cantumkan pada tulisan terdahulu.
SEBUAH kata, yang jika qt membaca susunan huruf tersebut, adalah sebuah konotasi negatif yang menyertai keberadaanya. Konotasi NEGATIF ?? Bukankah JIHAD itu perintah Allah melalui Rasulullah SAW..????
Ya benar .... jihad adalah salah satu sunatullah .... salah satu perintah Allah SWT. Yang apabila qta lakukan dengan ikhlas Lillahita'ala, insya Allah qta akan terbebas dari hisab kelak di hari pembalasan. Dimana tidak setiap orang bisa melakukannya...bahkan seseorang yang mengaku dirinya Islam atau bahkan menganggap dirinya orang Shaleh sekalipun.... Betapa mulianya bukan ??? Orang-orang yang mau .... bersedia .... ataupun meng-'korban' dirinya dengan penuh keikhlasan.... melaksanakan perintah ber-JIHAD itu ??
Tapi kenapa, terutama dalam kurun waktu belakangan ini, pada kata JIHAD tersebut menyertai dan melekat sebuah konotasi jelek....asumsi negatif....atau bahkan 'mengerikan dan ancaman besar' terutama bagi saudara-saudara kita kalangan non-muslim?? BUKANKAH ISLAM ...... AGAMA YANG MENGAJARKAN BER-JIHAD ITU .... ADALAH AGAMA YANG RAHMATAN LIL 'ALAMIEN ????? Bukan hanya terbatas dan sebatas pada RAHMATAN LIL MUSLIMIN .... !!!
Coba mari kita renungkan bersama....Umat Muslim yang salah tafsir terhadap perintah JIHAD .... Ataukah memang ada konspirasi terorganisir untuk menjatuhkan martabat dan menfitnah Islam dan umatnya ???
Marilah saudara-saudaraku ..... qt bersama-sama 'tergerak' untuk mencari jawabannya .... dan insya Allah apabila sudah .... qt diberi kekuatan oleh-Nya untuk merefleksikan dan mengamalkannya dalam sisa hidup ini .....

1 comment:

Unknown said...

saya setuju banget dengan apa yang njenengan tulis bung.........Jihad Fii Sabilillah di bidang lain sangat jarang di ekspose......memang agak ndak fair bung...kalo etnis cleansing terhadap umat Islam, jarang banget muncul di permukaan.
Namun kalo orang Islam ngamuk karena kelaparan dan penindasan, di publikasikan seakan-akan Islam lah yang mengajarkan anarkisme dan kejahatan, media mem 'BLOW UP' besar-besaran bahwa ISLAM teroris, penjahat, garong, rampok dan semua stigma negatifnya.
Kalo Islam mengajarkan memuliakan wanita maka yang di beritakan adalah Islam menghina wanita.
Islam mengajarkan menyantuni anak yatim, maka dikabarkan Islam adalah agama barbar tanpa budaya...etc.
Alangkah indahnya kalo semua agama di muka bumi ini saling menerapkan ajaran KASIH SAYANG, tanpa embel-embel apapun, tanpa tendensi apapun, misal agar mau Eksodus ke "keyakinan" tetangga.....