ألسـلام عليكم ورحمة الله وبركاته .... Selamat Datang di Situs Koperasi Jasa Keuangan Syariah Baitul Maal wat-Tamwil SAKA MADANI .... Apabila Anda hendak menyalurkan ZIS dan atau mengamanahkan investasi dana Anda secara Syariah di Lembaga kami, mohon isi Formulir di bagian bawah BLOG ini ..... Terima Kasih .... وألسـلام عليكم ورحمة الله وبركات

Friday, May 1, 2009

Pengajian Penggalangan Dana untuk Saudara-saudara Di Palestina


"Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak dan tidak menafkahkannya pada jalan Allah, maka beritahukanlah kepada mereka, (bahwa mereka akan mendapat) siksa yang pedih pada hari dipanaskan emas perak itu dalam Neraka Jahannam, lalu dibakar dengannya dahi mereka, lambung dan punggung mereka (lalu dikatakan) kepada mereka: "Inilah harta bendamu yang kamu simpan untuk dirimu sendiri, maka rasakanlah sekarang akibat dari yang kamu simpan itu".

(At-Taubah: 34-35)


Sebagaimana kita ketahui, kebringasan dan kebiadaban bangsa Yahudi kembali terjadi, dan kali ini menimpa bangsa Palestina. Sebuah bangsa yang telah diakui kedaulatannya oleh Dunia.

Mensikapi hal tersebut, BMT Saka Madani bekerja sama dengan Takmir Masjid An Najwa Kweni Panggung Harjo Sewon Bantul dan Ustadz Makhroji Khudori , tergerak untuk mengadakan sebuah pengajian yang bertujuan untuk menggerakkan rasa kebersamaan dan kepedulian sesama Umat manusia terlebih sesama Umat Muslim pada tanggal 22 Januari 2009

Menurut ijma' para ulama dibolehkan menyalurkan zakat ke daerah lain asalkan daerah tempat tinggalnya sudah tidak membutuhkan lagi. Jika memang kondisi sangat membutuhkan seperti salah seorang kerabat yang tinggal di daerah lain membutuhkan atau daerah lain lebih membutuhkan karena kemiskinan atau kelaparan seperti yang terjadi di Palestina.

SEGALA PUJI HANYALAH MILIK ALLAH TA’ALA, Dari pengajian tersebut telah terkempul dana Rp. 5.400.000,00. Amanah dari MUZAKI tersebut langsung kami serahkan kepada Takmir Masijd Jogokaryan Jogjakarta, sebagai salah satu ‘Amil yang kami percaya untuk meneruskan amanah tersebut.





Divisi MAAL BMT Saka Madani

http://www.facebook.com/group.php?gid=78789036693

No comments: